Inhouse Training Infografis BRI Batch 4


Kreasi Presentasi bersama tim Dhony Firmansyah (Pakar Slide), Panji Priambudi (Presentation Consultant) dan Hakim Asthra Yudhie (Slide Makeover Expert) kembali dipercaya untuk menjadi pemateri dalam Inhouse Training Infografis di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero). Inhouse Training infografis BRI batch 4 ini merupakan salah satu solusi untuk menjadikan data ataupun informasi menjadi lebih visual dan eyecatching.

Dalam mempelajari infografis, kuncinya adalah memahami dasar infografis, elemen yang terkandung di dalamnya serta kreatifitas dalam mengolah informasi yang ada. dengan demikian tampilan data lebih mudah dipahami oleh Audiens yang menikmatinya.

Pernahkah Anda mengalami kondisi ketika Anda diminta untuk melakukan presentasi, terutama ketika data yang Anda sajikan berkaitan dengan angka, tabel, dan grafik Anda merasa tampilannya masih membosankan? Salah satu solusinya agar data Anda menjadi lebih bernyawa dan lebih menarik adalah dengan menggunakan infografis.

Hal-hal inilah yang dipelajari oleh rekan-rekan di BRI Corporate University pada tanggal 19-20 Agustus 2019 kemarin. Para peserta belajar dasar-dasar membuat infografis dengan menggunakan software Microsoft powerpoint. Selama 2 hari ini para peserta dibekali dengan materi dan tips praktis dalam membuat infografis sesuai dengan tema yang dipilih masing-masing peserta.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi Bu Isti (0857 3333 0407)


Salah satu hal penting jika Anda ingin bisa membuat infografis yang bagus, menarik dan hasilnya enak dipandang mata adalah penggunaan template warna yang harmoni. Panji Priambudi di salah satu sesi workshop ini memberikan tips dalam menentukan template warna yang tepat.  Kuncinya adalah bisa membuat warna background/base color dengan warna font konten terlihat kontras terlebih dahulu.

Sebagai contoh sederhana, Ketika Anda menggunakan warna dengan latar belakang terang maka untuk warna font yang nantinya dipakai untuk teks gunakan yang berwarna gelap. Begitu juga sebaliknya. Ketika warna background dan warna font yang digunakan tidak kontras atau bahkan tabrakan maka akan menyulitkan audiens yang akan membaca pesan / informasi dari infografis yang Anda buat.

Di hari kedua peserta Inhouse Training Infografis BRI Batch 4 melanjutkan materi tentang teks layout yang akan membantu mereka dalam menempatkan tulisan ataupun gambar agar terlihat rapi dan menarik, Memasukkan gambar vector ke dalam infografis dan mengoptimalkan grafik sebagai bagian dari infografis yang dibuat.

Inhouse Training Infografis BRI Batch 4 selama 2 hari ini ditutup dengan penampilan 5 orang peserta yang terpilih dengan cara diundi dan pemberian reward bagi peserta yang memiliki desain infografis yang paling menarik.

Salam Amazing,