Inhouse Training Infografis ASDP Indonesia Ferry


PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan Indonesia Ferry (Persero) atau dikenal dengan ASDP Indonesia Ferry merupakan bagian dari BUMN Indonesia yang bergerak dalam jasa angkutan penyeberangan dan pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan dan barang. Seiring dengan perkembangan penyajian informasi berupa data dan angka yang saat ini populer dikemas menggunakan infografis, ASDP pun berusaha scalling up kemampuan para stafnya untuk mampu menyusun visualisasi data. ASDP menyadari perkembangan informasi menggunakan infografis, dan para staf ASDP perlu mengembangkan serta menerapkan dalam lingkungan perusahaan untuk memvisualkan gagasan-gagasan agar mudah dipahami. Sebagai bentuk nyata, ASDP bekerja sama dengan Kreasi Presentasi, perusahaan yang bergerak di bidang pelatihan Slide Presentasi, Infografis dan Videografis, bersama mengadakan inhouse training infografis ASDP Indonesia Ferry.

Inhouse training infografis ASDP Indonesia Ferry tersebut diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 17 November 2017, bertempat di Ruang Rapat Lantai 1, Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 52 A, Cempaka Putih – Jakarta Pusat. Sebanyak 10 staf pilihan ikut berpartisipasi dalam inhouse training infografis ASDP Indonesia Ferry. Pelatihan ini pun langsung dipandu langsung oleh Pakar Slide Indonesia Dhony Firmansyah dan didampingi Associate Trainer Hakim Asthra Yudhie sebagai fasilitator selama 2 hari workshop infografis berlangsung.

Workshop Infografis di buka langsung oleh Bapak Wing Antariksa sebagai Direktur SDM PT. ASDP Ferry Indonesia. Workshop hari pertama di mulai, materi pertama yang disampaikan oleh Pakar Slide adalah ilmu pemahaman dasar infografis, pembagian infografis beserta contohnya.Dilanjutkan dengan praktik desain infografis oleh semua peserta hingga hari pertama berakhir. Para peserta tampaak sangat bersemangat, karena materi yang diberikan langsung bisa dipraktikkan dan diaplikasikan.

Sedangkan untuk materi inhouse training infografis ASDP Indonesia Ferry di hari kedua, diawali dengan me-review kembali materi di hari pertama, sebelum melanjutkan pembahasan berikutnya. Para peserta langsung mempraktikkan bagaimana memvisualkan diagram, grafik, tabel maupun pie chart.

Di akhir pelatihan para peserta kemudian menerapkan animasi dan transisi antar slide, memasukan audio sebagai pengiring pesan dalam slide video, selanjutnya hasil Powerpoint dari masing-masing peserta diconvert  menjadi video dengan ekstensi MP4. Para peserta pun baru menyadari betapa mudahnya PowerPoint digunakan untuk mendesain infografis dan video.

Pada sesi akhir, peserta diminta memutar hasil video-nya untuk mendapat feedback dan apresiasi dari peserta lainnya. Tidak terasa workshop selama 2 hari berakhir. Tak lupa, Pakar Slide memberikan rewards bagi peserta dengan hasil infografis terbaik, kegembiraan dan keceriaan tampak jelas di raut wajah para peserta. Dalam dua hari, tim Kreasi Presentasi mendampingi peserta, sebagai bentuk komitmen kami dalam pelayanan terbaik serta optimal.

Kami atas nama Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) atas kepercayaannya dan mengirimkan orang-orang terbaiknya dalam inhouse training infografis ASDP Indonesia Ferry. Semoga kepercayaan ini terus terjalin demi peningkatan skill dan visualisasi data institusi ASDP di masa mendatang.

Bila Anda maupun corporate Anda ingin bekerja sama untuk mempelajari infografis profesional bersama kami, silakan menghubungi Hotline Kreasi Presentasi 0857 3333 0407 (Bu Isti), kunjungi pula Facebook kami Kreasi Presentasi dan Twitter: @KreasiPresentasi.

 

Salam Amazing.

Hakim Asthra Yudhie.

| Slide Make Over Expert | Associate Trainer Kreasi Presentasi |