Inhouse Training Amazing Slide Series KEMENTAN


Pelatihan untuk meningkatkan kemampuan presentasi dan desain slide infografis sangat diperlukan oleh  banyak perusahaan. Tim Kreasi Presentasi yang sudah berpengalaman memberikan pelatihan presentasi dan infografis Kepada Lembaga BUMN dan Perusahaan Swasta kembali dipercaya sebagai pembicara dalam acara Inhouse Training Amazing Slide Series untuk Kementerian Pertanian(KEMENTAN) – Direktorat Jenderal Perkebunan. Inhouse Training kali ini merupakan batch yang ke-4 bagi KEMENTAN dan diadakan di Hotel Arch Bogor, tanggal 26 – 29 Agustus 2019.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Perkebunan, Bapak Dr. Ir Kasdi Subagyono, M.Sc. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa peserta yang hadir nantinya dapat menyajikan data-data secara visual dan infografis, informatif dengan design slide yang menarik serta mampu mempresentasikan data atau laporan tersebut secara baik.

Pada pelatihan kali ini merupakan ke berlangsung selama 4 hari, diawali dengan pemahaman dasar-dasar infografis beserta contoh visualnya, Ada 3 kata kunci dalam membuat slide infografis, yaitu Simpel, Harmoni, dan Unik. Peserta juga diberikan pemahaman mengenai elemen-elemen infografis berupa color harmony, font & Image. Materi tersebut merupakan pondasi awal, dimana peserta harus memahami konsep infografis yang diberikan serta diaplikasikan langsung dalam latihan saat itu. Pelaksanaan Inhouse Training Amazing Slide Series Kementerian Pertanian(KEMENTAN) – Direktorat Jenderal Perkebunan batch 4 90% adalah praktik langsung.

Peserta juga mempelajari bagaimana membuat warna, font dan placement untuk template master, kombinasi antara Font untuk judul, sub judul dan konten slide. Peserta pun diberikan Tips dan trik membuat slide dengan nuansa infografis dan bagaimana cara mengaplikasikannya dalam slide.

Dalam kesempatan ini tim Kreasi Presentasi yang memandu jalannya pelatihan Presentasi & Infografis Amazing Slide Series yakni Pakar Slide (Dhony Firmansyah) sebagai trainer utama, dibantu dengan 2 (dua) asisten trainer yakni Hakim Asthra Yudhie dan Pambudi Wisnu Adjie. Suasana pelatihan di kelas tidak kalah serunya, dimana peserta aktif dalam ice breaking yang menarik. Peserta sangat antusias mengikuti training ini hingga sesi akhir pelatihan dan berdasarkan tertimoni langsung dari peserta, merasa SANGAT PUAS dengan pelatihan yang mereka ikuti, banyak inside ilmu baru yang didapat dan ingin segera diterapkan di wilayah kerja masing-masing.


Untuk Anda yang ingin mempelajari Presentasi, Infografis, Visualisasi data & Videografis, dan Analisa Data, silahkan hubungi 
Bu Isti (0857 3333 0407)


Kami dari tim Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada bapak Direktorat Jenderal Perkebunan dan seluruh peserta yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kreasi Presentasi pada acara Inhouse Training Amazing Slide Series Kementerian Pertanian(KEMENTAN) – Direktorat Jenderal Perkebunan batch 4 . Semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Salam Amazing.