CSR di AgroEdu Jampang


Setelah workshop infografis di PT PPA batch 1, 10 dan 11 Maret 2016, di hari berikutnya tim Kreasi Presentasi  melaksanakan CSR di AgroEdu Jampang Community Bogor. Komunitas sosial ini didirikan oleh Heni Sri Sundani atau Heni Jaladara, seorang mantan TKI yang lulus S1 dan berhasil cumlaude di Hongkong. Karena pengabdiannya yang luar biasa, Heni pun masuk ke dalam 30 tokoh inspiratif Asia u-30 di bidang sociopreneur pilihan Majalah Forbes.

Kesempatan ini disambut baik Kreasi Presentasi. Tim kami akan bertemu dengan orang yang sudah membantu pendidikan ratusan anak petani di berbagai pelosok daerah terpencil nusantara. Tim Kreasi Presentasi bersama Pakar Slide diminta untuk memberi pelatihan slide presentasi powerpoint kepada 30-an calon peserta pelatihan yang tersebar di kaki gunung salak.

Di malam hari sebelum CSR di AgroEdu Jampang, tim Kreasi Presentasi berkesempatan mengunjungi sebuah pondok dengan para santri beasiswa dari AgroEdu Jampang. Perjalanan menuju pondok yang terpencil itu pun  penuh tantangan. Jalan satu-satunya akses hancur tergerus truk pengangkut pasir ilegal, tampak batu-batu besar yang tersebar di tengah jalan, penerangan yang minim ditambah dengan hujan yang mengguyur sejak sore hari membuat tim Kreasi Presentasi kesulitan menempuh perjalanan. Meskipun demikian, pada akhirnya, tim Kreasi Presentasi bisa sampai ke pondok Nurul Haromain.

Di pondok, tim Kreasi Presentasi yang terdiri atas Pakar Slide Dhony Firmansyah, Hakim Astra Yudhie dan Pambudi Wisnu Adjie berbagi kisah dengan sekitar para santri Pondok. Tim juga berbagi informasi bahwa besok pagi akan ada pelatihan slide presentasi. Tak diduga, semua santri ingin mengikuti pelatihan. Padahal sebelumnya, target pelatihan CSR di AgroEdu Jampang adalah para guru atau ustadz dan ustadzah mereka.

Keesokan paginya, ruang penginapan tim Kreasi Presentasi yang berukuran sekitar 8 x 4 meter penuh diisi oleh 50-an orang peserta pelatihan. Mulai dari anak petani, siswa SMP, santri, mahasiswa, guru hingga relawan AgroEdu Jampang saling bersemangat untuk berbagi ilmu. Ada yang memakai satu laptop untuk berdua, adapula yang bertiga. Mereka semua saling bergantian, saling membantu satu sama lain. Semoga CSR AgroEdu Jampang yang diselenggarakan oleh Kreasi Presentasi pada tanggal 12 dan 13 2016 Maret ini, bisa jadi dorongan untuk terus maju dan menguasai teknologi.

Terima kasih untuk semuanya, semoga Tuhan membalas dengan penuh kemuliaan.
Mohon doanya juga supaya kami ikut turut serta mencerdaskan negeri.

Salam Amazing.