Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Website Kursus Online Gratis Bersertifikat. Seiring berjalannya waktu, persaingan di dunia kerja semakin ketat. Apalagi di tiap tahunnya semakin bertambah lulusan dari dunia Pendidikan yang siap bekerja. Sehingga mau tidak mau, kita harus siap membekali diri dengan memiliki kemampuan dan keahlian (skill) yang matang. Salah satu cara untuk memperdalam atau menambah skill baru bisa dengan mengikuti berbagai macam kursus yang sesuai dengan passion.

Nah kali ini, kami akan mengulas artikel tentang website kursus online gratis bersertifikat yang bisa Anda ikuti. Walaupun kursus online secara gratis, website tersebut tetap menawarkan kualitas pembelajaran yang bagus dan bersertifikat. Penasaran ya, apa saja sih websitenya? Yuk kita simak artikel berikut:

-RevoU

Website Kursus Online Gratis Bersertifikat yang pertama adalah RevoU. RevoU ini berfokus pada layanan pembelajaran kursus online baik gratis maupun berbayar yang berguna menunjang karir di dunia digital industry. Program yang disediakan diantaranya berkaitan dengan Digital Marketing, Business Development, Data Analytics, dan Product Management. Nah, untuk programnya tersedia dua macam yaitu Full Program (berbayar) selama 6 bulan dan Intro Program (gratis) selama seminggu. Jika ingin mendapatkan sertifikat, Sobat Kreasi harus mengikuti test dan lulus berdasarkan passing grade yang sudah ditentukan.

-Google Digital Garage

Google Digital Garage menyediakan kursus online gratis bersertifikat dalam berbagai bidang yaitu digital marketing, business and career development, data and technology. Serta menyediakan pilihan durasi kursus dan tingkat kesulitannya sesuai kemampuan Anda. Kursus yang tersedia ada sekitar 150 kursus online gratis yang bisa diikuti untuk menunjang skill dan karier Anda. Akan tetapi, dari sekian banyak kursus tersebut, hanya kursus Fundamental of Digital Marketing saja yang menyediakan sertifikat gratis.

-COURSERA 

Coursera menyedikan pembelajaran online sekitar 1800 kursus yang bisa diakses secara gratis. Tidak hanya secara gratis, Coursera juga menyediakan versi berbayar dan sertifikat bagi yang lulus mengikuti kursusnya. Kursus online yang disediakan diantaranya di bidang data science, sains, Kesehatan, bisnis, computer logic, matematika dan logika, seni, dan lain sebagainya. Serta, juga menyediakan pilihan terkait bahasa, level kesulitan, durasi, bidang, skill, dan partner kursus.

-Saylor Academy

Dan yang terakhir, website Saylor Academy. Website ini juga menyediakan banyak sekali program kursus secara gratis dan bersertifikat.  Kursus yang disediakan beragam mulai dari bidang seni, sains, komunikasi, komputer, matematika, dan semua bidang yang berhubungan dengan ilmu sosial. Untuk mendapatkan sertifikat, Anda wajib lulus ujian sertifikasi berdasarkan passing grade yang ditetapkan.

Oke Sobat Kreasi, itulah beberapa rekomendasi website kursus online gratis bersertifikat yang bisa kami bagikan. Menarik sekali, bukan? Sebenarnya masih banyak sekali website yang menyediakan kursus online baik secara gratis maupun berbayar. Jangan lupa untuk mengikuti kursusnya ya untuk menambah skill Anda..

Oh iya, bagi yang tertarik pada infografis, videografis, dan visualisasi data bisa nih Kerjasama dengan Kreasi Presentasi. Bisa langsung menghubungi Bu Isti 0857 3333 0407 untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.