Cara Menyisipkan Emoji di PowerPoint

Cara Menyisipkan Emoji Di PowerPoint. Kebayang gak sih, semisal kita sedang berkomunikasi atau bertukar pesan, tetapi belum ada yang menggunakan emoji atau emoticon? Pasti pesan kita akan terlihat terlalu datar dan kaku. Untungnya, beberapa dekade yang lalu seseorang membuat gambar yang akan digunakan sebagai dasar untuk membuat emoji. Nah, tahukah Anda siapa yang membuatnya? Beliau bernama Harvey Ross Ball. Pada tahun 1963, beliau menciptakan gambar lingkaran kuning dengan dua titik hitam sebagai mata dan busur hitam melengkung sebagai mulut atau biasa disebut smiley face. Gambar smiley face itulah yang dijadikan dasar untuk membuat emoji yang kita ketahui hingga sekarang.

Pengertian emoji sendiri adalah sebuah objek yang memiliki berbagai macam gambar karakter seperti karakter emosional, bangunan, tumbuhan, hewan, dan masih banyak lagi. Di artikel kali ini, kami akan membahas Cara Menyisipkan Emoji di PowerPoint yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan emoji di slide presentasi. Cara tersebut dapat digunakan tidak hanya di PowerPoint tetapi juga di Microsoft Word. Menurut Katharina Kampen dan temuan kami, cara menyisipkan emoji di PowerPoint dibagi menjadi 3 metode:

1- Mengetik emoticon secara langsung di PowerPoint

Sejak Microsoft Office 2016, Anda bisa menambahkan emoji dengan mengetik emoticon/emoji tertentu secara langsung di PowerPoint atau Word. Berikut ada beberapa contoh emoji yang bisa Anda coba:

2- Menggunakan pintasan keyboard

Untuk menampilkan emoji melalui pintasan keyboard, cara ini hanya bisa pada OS Windows 10. Caranya dengan menekan tombol Windows dengan tombol . (titik) atau tombol Windows dengan tombol ; (titik koma) secara bersama-sama. Jika ditekan secara bersamaan akan menampilkan sebuah panel emoji, di mana Anda dapat memilih emoji dengan cara klik emoji yang ingin ditambahkan.

3- Menyisipkan fitur “Symbol” pada Tab Ribbon “Insert”

Yang terakhir, cara menyisipkan emoji di PowerPoint dengan dialog “Symbol” pada Tab Ribbon “Insert”. Untuk mengaktifkan dialog “Symbol”, Anda harus memilih area teks pada slide.

  • Klik “Symbol” dalam PowerPoint.
  • Pada Font pilih “Segoe UI Emoji” dan Subset pilih “Extended Characters – Plane 1” untuk menampilkan beberapa emoji yang bisa Anda tambahkan.
  • Kotak dialog “Symbol” menampilkan emoji berwarna hitam putih. Tetapi, ketika Anda menambahkan emoji dengan klik “Insert”, maka emoji yang Anda tambahkan ke slide akan muncul dan berubah menjadi berwarna. Hasilnya akan berwujud seperti gambar di bawah ini.

Oke Sobat Kreasi, itulah cara menyisipkan emoji di PowerPoint maupun Microsoft Word yang bisa dicoba. Tambahkan emoji sesuai kebutuhan Anda pada slide presentasi maupun dokumen Anda. Jangan lupa nantikan artikel kami selanjutnya ya..

Oh iya, bagi Anda yang tertarik pelatihan terkait slide presentasi, infografis, videografis, dan visualisasi data. Bisa menghubungi Kreasi Presentasi melalui Bu Isti 0857 3333 0407 untuk penawaran lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.