Pelatihan Presentasi Kementerian Kesehatan

Amazing Slide Presentation kali ini bergulir selama dua hari untuk para manajer Sekretariat Kepegawaian Kementerian Kesehatan RI bertempat di Pomelo Hotel dari tanggal 14 sampai 15 November 2018. Sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan ini dengan penuh antusias. Pelatihan ini dipandu langsung oleh Tim Kreasi Presentasi yakni Pakar Slide Dhony Firmansyah dan Associate Trainer Pambudi Wisnu Adjie serta Heryadi Mulyana.

Kementerian Kesehatan unit Sekjen Kepegawaian sangat perlu mengikuti pelatihan ini mengingat kebutuhan untuk menampilkan data-data yang visual grafis sudah sangat dibutuhkan mengikuti era kekinian dalam hal mempresentasikan hasil-hasil kerjanya serta membuat laporan-laporan kegiatan atau laporan kerja.

Tak ingin ketinggalan seperti pun Lembaga-lembaga pemerintahan lain yang telah mulai mewujudkan  desain presentasi dan desain laporan dengan visual grafis, Sekretariat Kepegawaian Kementerian kesehatan RI mulai browsing mengenai pelatihan yang dimaksud dan dari hasil pencarian munculah nama Amazing Slide Presentation Kreasi Presentasi.

Selalu banyak hal-hal baru yang hadir dari materi yang diberikan, hingga mata yang terbelalak dan tawa canda lepas akan hal-hal baru tersebut membuat suasana pelatihan makin ‘amazing’. Meski terbiasa hari-hari bergelut dengan media Power Point namun ternyata banyak hal-hal baru di dalamnya yang bisa terkuak dalam membuat slide presentasi yang ‘wow’.

Dari testimoni yang diberikan di akhir pelatihan, banyak para peserta berminat untuk bisa mengikuti pelatihan selanjutnya dari Kreasi Presentasi yakni mengenai presentasi dalam bentuk infografis dan videografis. Dihari pertama Pelatihan Presentasi Kementerian Kesehatan, para peserta belajar mengenai wawasan dan teknik seputar harmoni warna, perpaduan font yang menarik, serta mengoptimasi gambar yang akan dimasukkan sebagai cover dan sebagai isi konten.

Di hari pertama para peserta pun di undi mengenai materi presentasi yang akan dibuat, sehingga materi yang dilatih merujuk pada desain slide berdasarkan materi yang akan dibuat. Sebagai referensi para peserta diajak untuk mengikuti bentuk-bentuk slide presentasi Bill Gates dari masa ke masa, dari slide presentasi yang ‘jadul’ hingga desain dengan model kekinian. Dari hasil pelatihan hari pertama, para peserta mengirimkan hasil desain pelatihan mereka untuk selanjutnya direview oleh tim dari Kreasi Presentasi.

Di hari kedua Pelatihan Presentasi Kementerian Kesehatan, para peserta diberikan materi mengenai model-model teknik presentasi. Dan terkait dengan dunia kerja mereka hal-hal yang terkait dengan data-data seperti grafik, diagram dan lain-lain menjadi pelengkap dalam materi yang disampaikan. Selanjutnya setelah usai mendesain slide presentasi masing-masing, beberapa orang diundi untuk maju ke depan mempresentasikan hasil desain slide mereka setelah dioptimasi. Dan 4 peserta terbaik dalam pelatihan mendapatkan reward dari Kreasi Presentasi .

Dua hari pelatihan Pelatihan Presentasi Kementerian Kesehatan  adalah salah satu produk pelatihan dari Kreasi Presentasi. Produk pelatihan dari Kreasi Presentasi ada 3 jenis pelatihan yang terkait dengan presentasi yakni Amazing Slide Presentation, Amazing Slide Inforaphic, dan Amazing Slide Videographic.

Terimakasih kepada Kepegawaian Kementerian Kesehatan. Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan mendapat berkah. Bagi Anda yang ingin mempelajari Slide Presentasi, Infografis, dan Videografis dapat menghubungi kami di 085733330407(Bu Isti)

Salam Amazing,

Heryadi Mulyana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.