Pelatihan Infografis LKPP Jakarta

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), merupakan Lembaga Pemerintahan Non Kementerian di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. LKPP bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Tantangan yang dihadapi LKPP di era data dan informasi adalah bagaimana dapat menyajikan data dan informasi tersebut relevan serta dikemas sebaik mungkin. LKPP siap menghadapi tantangan tersebut, dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) handal, agar dapat mengemas informasi serta data menjadi visual sehingga dapat dipahami.

LKPP bekerjasama dengan Kreasi Presentasi, mengadakan Pelatihan Infografis bertajuk “Amazing Slide Infographic”. Pelatihan Infografis LKPP Jakarta dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 05-06 November 2018 dan diikuti oleh 13 orang peserta. Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 10 Kantor Pusat LKPP, Kompleks Rasuna Epicentrum Jl. Epicentrum Tengah Lot 11 B, Jakarta Selatan. Pelatihan Infografis ini dipandu oleh Tim Kreasi Presentasi Pakar Slide Dhony Firmansyah dan Hakim Asthra Yudhie.


Bagi Anda yang ingin mengikuti pelatihan membuat presentasi yang unik dan keren, Infografis, dan Videografis, silahkan hubungi kami di 0857 3333 0407 (Bu Isti) 


Materi Hari Pertama Pelatihan Infografis LKPP Jakarta

Mindset tentang Infografis, macam-macam infografis beserta contoh, syarat infografis, elemen infografis (color harmony, Font & Image) dan peserta mendapatkan tips membuat layout dengan bantuan grid layout. Teori yang disampaikan dari sumber terpercaya dan ter-update, sehingga peserta dapat memahaminya secara mendalam. Pelatihan ini dilaksanakan full praktik, secara bertahap dan sistematis. Peserta dapat mengikutinya dan dipandu serta didampingi oleh tim Kreasi Presentasi yang berpengalaman serta suasana pelatihan yang antusias.

Materi Hari Kedua Pelatihan Infografis LKPP Jakarta

Peserta mempelajari diagram (macam-macam diagram), pengenalan icon hingga membuat icon di PowerPoint. Peserta mendapatkan tips cara membongkar serta meng-edit image vector sehingga bisa digunakan di PowerPoint for Windows maupun for Macbook dan bisa disesuaikan warnanya, materi pembelajaran berikutnya tentang grafik, serta animasi dan transisi. Pada sesi terakhir, peserta menyusun 5 slide latihan yang peserta buat selama dua hari menjadi infografis vertikal seperti kumpulan infografis vertikal pinterest.com.

Selama dua hari pelatihan berlangsung, peserta merasakan dampak dari pelatihan infografis ini sangat membantu dan memudahkan mereka dalam pekerjaan membuat paparan, informasi untuk publik hingga laporan dengan nuansa infografis yang menarik.

Kami atas nama Kreasi Presentasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta LKPP atas partisipasi dalam training bertajuk “Amazing Slide Infographic”. Selamat dan sukses untuk seluruh peserta dan semoga ilmu yang didapat, bermanfaat dan berkah.

Salam Amazing.

Hakim Asthra Yudhie.

| Slide Make Over Expert | Professional Trainer Kreasi Presentasi |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.