Inhouse Training Infografis PT Semen Indonesia Batch 6

Semakin lama semakin penasaran”, itulah salah satu reaksi hampir semua peserta Inhouse training Infografis. Kali ini Tim Kreasi Presentasi diundang kembali oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, untuk Pelatihan Amazing Slide Presentation & Infographic Batch 6, selama 3 hari, mulai hari Senin sampai Rabu, tanggal 1 hingga 3 Oktober 2018. Training ini diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari Manager, Supervisor dan beberapa karyawan yang dipandu oleh Pakar Slide Dhony Firmansyah didampingi Hakim Asthra Yudhie dan Vanda Amiratie. Training ini dilaksanakan di Gedung Utama PT. Semen Indonesia, Jl. Veteran, Gresik.

Hari pertama Inhouse Training Infografis PT Semen Indonesia Batch 6

Sebelum masuk materi sekitar pukul 8.30 peserta pelatihan 95% yang telah hadir langsung mengikuti pretest terlebih dahulu, untuk mengetahui seberapa dalam pengetahuan peserta tentang ilmu infografis. Selanjutnya, Pakar Slide Dhony Firmansyah memberikan Mindset tentang Infografis; teori tentang Infografis beserta contoh-contohnya yang terangkum dalam 3 poin penting tentang infografis, yaitu Sederhana, Harmonis, dan Unik. Kemudian dilanjutkan oleh Asisten Trainer Hakim Asthra Yudhie dengan pengetahuan tentang warna, bagian yang sangat penting untuk penentuan warna template (background, font dan aksen untuk grafik). Di sesi warna ini peserta mendapatkan pelajaran esensi tentang warna yang menarik untuk dijadikan infografis vertikal. Peserta sangat antusias, hingga ada yang mencoba membuat 3 warna template yang berbeda.

Pada hari pertama ini, peserta telah mampu membuat slide cover / judul dengan beberapa style layout dan penempatan font dan gambar yang serasi dan harmonis, ditambah pemilihan template warna dari website Adobe Color. Hingga sesi akhir hari pertama, para peserta masih tetap semangat dan fokus yang dibuktikan dengan terkumpulnya tugas-tugas yang diberikan oleh trainer tepat pukul 16.00, dan training bisa diakhiri setelahnya.


Bagi Anda yang ingin bersama-sama mempelajari infografis & videografis bersama kami seperti halnya PT Semen Indonesia, silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.


Hari kedua Inhouse Training Infografis PT Semen Indonesia Batch 6

DI hari kedua ini, trainer mulai mengajarkan tentang Diagram dan Graphic/Chart. Selain itu, para peserta juga dipandu untuk mendesain infografis yang unik dan menarik. Ada satu materi khusus yang diberikan oleh Pakar Slide yaitu tentang pie chart. Data yang digunakan adalah data milik PT Semen Indonesia yang terdapat dalam laporan tahunan mereka, yang mencakup Visi dan Misi, Prestasi dan Budaya Kerja, Jumlah karyawan dan Tingkat Pendidikan Karyawan.

Pada akhir sesi, tim Kreasi Presentasi memberikan apresiasi kepada 6 peserta yang terbaik dalam memahami materi, mendesign slide, kedisiplinan dan keaktifan selama pelaksanaan InhouseTraining Infografis ini. Hampir setiap peserta punya catatan unik, ada yang ingin mengulang kembali dari awal (pemilihan warna template), ada pula yang terkesan karena sudah beberapa lama berkutat dengan powerpoint tetapi ternyata masih belum mengetahui dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada.

Selamat dan sukses untuk seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam Inhouse Training Infografis PT Semen Indonesia Batch 6 ini. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan barokah. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin.

Salam Amazing,

Vanda Amiratie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.