Workshop bareng Kemenkeu RI

Workshop bareng Kemenkeu RI. Pada tanggal 18-19 September 2024, telah diselenggarakan Pelatihan Slide Presentasi & Infografis selama dua hari berturut-turut di Gedung Djuanda 2, lantai 18, tepatnya di Ruang Rapat Kepala Sekretariat KNEKS, Kementerian Keuangan Jakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 15 peserta dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS untuk meningkatkan keterampilan dalam membuat slide presentasi yang profesional dan infografis yang efektif & menarik.

Pelatihan ini menghadirkan dua trainer berpengalaman dari Kreasi Presentasi, yaitu Dhony Firmansyah dan Panji Priambudi, yang dikenal ahli dalam bidang desain slide presentasi dan infografis.

Workshop bareng Kemenkeu RI

Pada hari pertama, peserta diperkenalkan dengan dasar-dasar penyusunan infografis yang baik. Peserta diajak untuk memahami prinsip-prinsip dan elemen penting dalam menyusun infografis, mulai dari pemilihan template warna, font, tata letak, hingga teknik editing image yang menarik. Selain itu, trainer juga memberikan contoh-contoh praktis bagaimana cara membuat cover slide infografis dan isi yang simple & menarik yang mudah dipahami audiens.

Pada hari kedua lebih berfokus pada cara mengoptimalkan data yang ada. Jika pada hari pertama setiap peserta diminta membuat presentasi dan infografis sesuai dengan topik yang telah ditentukan, maka di hari kedua ini peserta melengkapinya dengan menambahkan bagian how to (tips, Langkah-langkah, perbandingan) serta data (baik dalam bentuk grafik atau angka yaitu by numbers. Pada pelatihan ini Trainer juga memberikan bimbingan personal, membantu peserta menyempurnakan desain mereka. Sesi ini juga dilengkapi dengan diskusi dan feedback, sehingga peserta bisa mengevaluasi hasil karyanya dan memahami area yang perlu ditingkatkan.

Untuk menambah semangat peserta dalam mendesain infografis dan memastikan hasil praktek di kelas, di tiap harinya peserta WAJIB mengirimkan hasil karyanya sesuai dengan yang sudah dipelajari. Khusus pada hari kedua, peserta pelatihan mengirimkan infografis vertikal sehingga terlihat hasilnya dan menjadi kebanggan tersendiri bagi mereka.

Antusiasme peserta sangat terasa sepanjang pelatihan. Selain mendapatkan ilmu baru, mereka juga memanfaatkan kesempatan ini untuk saling bertukar pengalaman dan ide, menciptakan suasana belajar yang interaktif dan kolaboratif.

Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan bekal yang kuat bagi para peserta untuk menciptakan presentasi yang lebih professional dengan model infografis yang lebih atraktif di tempat kerja mereka masing-masing terutama untuk pimpinan di kantor pada saat ada rapat nantinya.

Ingin meningkatkan keterampilan presentasi karyawan Anda? Hubungi Kreasi Presentasi di 0857 3333 0407 (Ibu Isti) untuk informasi lebih lanjut.

Salam Amazing !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.