Workshop Data Storytelling & Visualization, PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA)

Workshop Data Storytelling & Visualization, PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Dalam era digital seperti sekarang, data menjadi hal yang sangat penting bagi organisasi, perusahaan, dan bahkan individu untuk mengambil keputusan yang tepat. Data menjadi salah satu cara untuk memahami tren, kebiasaan, dan perilaku manusia. Namun, dengan data yang semakin banyak dan kompleks, penting untuk memiliki keterampilan untuk mengolah data dan mempresentasikannya dengan cara yang efektif, visual dan mudah dipahami.

Inilah mengapa memahami data storytelling dan visualization menjadi hal yang penting belakangan ini. Data storytelling adalah cara yang efektif untuk menggambarkan dan menjelaskan data dengan menggunakan elemen cerita, sementara visualization merupakan cara untuk menyajikan data dalam bentuk visual yang mudah dipahami oleh audiens.

Data storytelling dan visualization dapat membantu organisasi dan perusahaan untuk membuat keputusan yang lebih baik, meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta memudahkan orang lain memahami insight dari data tersebut. Oleh karena itu, keterampilan dalam data storytelling dan visualization menjadi semakin penting bagi para profesional dan pelaku bisnis di berbagai bidang.

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) bekerja sama dengan Kreasi Presentasi dalam mengadakan workshop Data Story Telling & Visualization di Jakarta pada tanggal 20-21 Maret 2023. Workshop ini dihadiri oleh 15 orang perwakilan dari PPA dan mendapatkan materi langsung dari tim kreasi presentasi yakni Dhony Firmansyah dan Panji Priambudi terkait bagaimana penyajian data yang baik dan apa saja yang perlu dipersiapkan agar penyajiannya lebih menairk dan berdampak.

Di hari pertama peserta belajar teknik menyusun layout slide utuk penempatan konten data serta font yang konsisten. Mengaplikasikan template warna corporate hingga Teknik mereduksi artikel sampai dengan mengenal jenis data kualitatif dan kuantitatif.

Di hari kedua peserta belajar Teknik Menyusun judul slide yang bisa menyimpulkan makna data dan studi kasus slide McKinsey. Peserta juga ditantang untuk mengambil poin-poin data serta penyampaiannya dalam presentasi dalam studi kasus yang telah disediakan agar lebih paham bagaimana aplikasinya untuk data yang dimiliki. Di hari kedua ini peserta juga mendapatkan materi tentang icon dan ilustrasi untuk menambahkan unsur visual di dalam penyajian data yang sudah dibuat agar lebih menarik. Sama seperti workshop kreasi presentasi lainnya, peserta menyelesaikan tugas di tiap harinya dan mengumpulkan via email.

Workshop data story telling & visualization ini merupakan workshop terbaru dari kreasi presentasi dan merupakan pengembangan dari workshop yang sudah ada sebelumnya dengan ditambahkan referensi terbaru dan studi kasus terkait dari slide para konsultan kelas dunia yang sudah dikenal selama ini. Harapannya workshop ini bisa menjadi referensi bagi para peserta yang memang sudah sering menyajikan data dan membuat paparan slide yang menarik, simple dan insightful.

Apabila Anda memerlukan pelatihan mengenai Infografis, Videografis, dan Visualisasi Data untuk keperluan korporat Anda, Kreasi Presentasi siap membantu Anda dalam meningkatkan keterampilan tersebut. Kami menawarkan pelatihan yang akan membantu Anda memahami konsep dasar dan teknik-teknik terbaru dalam pembuatan presentasi data yang efektif dan menarik bagi audiens.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Ibu Isti di nomor 0857 3333 0407. Kami juga menawarkan penawaran menarik yang bisa Anda dapatkan hari ini, jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan presentasi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.