Kompres Video Kualitas Tinggi

Kompres Video Kualitas Tinggi.  Video adalah media terbaik yang diminati audiens karena menghasilkan perpaduan gambar, gerak dan suara. Dengan begitu, audiens lebih menikmati alur cerita dan alunan musik yang ada di dalamnya. Karena banyaknya komponen di dalamnya, biasanya menghasilkan ukuran file yang cukup besar. Kendalanya, kapasitas penyimpanan menjadi penuh, bahkan kesulitan mengirim file via email dan WhatsApp karena besarnya file dibatasi. Bahkan terkendala saat mendownload atau mengupload video karena penggunaan bandwidth yang cukup tinggi.

Sampai kemudian banyak yang rela mendownload ukuran video yang lebih kecil demi penyimpanan memori yang tetap aman, namun seringkali kualitas video kurang bagus sehingga tidak bisa menikmati video yang menarik dan estetik. So, adakah cara kompres video namun kualitas tetap terjaga? Simak selangkapnya yuk:

1- Aplikasi Movie Maker

Siapa sih yang tidak mengenal movie maker? Salah satu aplikasi penghasil video terbaik yang recommended. Karena ini adalah aplikasi video, Anda bukan hanya bisa mengompres video dengan kualitas tinggi saja, namun juga mengedit video memotong video, menambahkan efek video dan suara. Untuk mengompres video, Anda cukup mengunggah video aslinya, lalu simpan dan download kembali dengan memilih ukuran yang lebih kecil.

2- Aplikasi Youcut

Aplikasi youcut adalah aplikasi berbasis andoroid yang bisa diinstal dengan mudah. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, selain untk mengompres video, ia pun bisa digunakan untuk memotong video, menambah efek dan lain-lain.

3- Aplikasi Vidcompact

Aplikasi kompres video kualitas tinggi yang ketiga adalah vidcompact. Aplikasi ini mendukung banyak format file, seperti AVI, MKV, FLV, RMVB, MPEG, WMV, MOV dan masih banyak lagi. Untuk ukuran terbaik, Anda bisa memilih 240p atau 480p. Selain menyimpan di galeri, Anda juga bisa langsung share video ke media sosial seperti Instagram, whatsapp, youtube, facebook dan lainnya.

4- Situs videosmaller.com

Jika poin 1-3 menggunakan aplikasi, poin terakhir dari kompres video kualitas tinggi bisa dilakukan di situs videosmaller.com. Anda tak perlu menginstall aplikasinya, cukup dilakukan secara online dan menyiapkan koneksi internet yang memadai. Tak perlu khawatir untuk biaya tertentu, karena ia bisa diakses secara free.

Oke Sobat Kreasi, itulah 4 kompres video kualitas tinggi yang bisa kami share kali ini. Jika Anda punya rekomendasi lainnya, silakan tulis di kolom komentar agar semakin banyak yang tau dan merasakan manfaatnya. Oh ya, jika ingin berkarya bersama kami untuk workshop slide presentasi, infografis atau videografis, silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407 atau di link berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.