Aplikasi Download Template Invoice

Aplikasi download template invoice. Dalam sebuah bisnis, seringkali kita membutuhkan dokumen-dokumen penting, salah satunya adalah yang berhubungan dengan keuangan. Dalam penjualan, tentu ada kesepatakan bersama antara penjual dan pembeli. Ada barang/jasa yang harus dibeli, serta ada jumlah tertentu yang harus dibayar. Salah satu dokumen yang sering dibuat adalah invoice. Invoice adalah bukti pembelian dan penagihan penjual ke pembeli yang berisi data lengkap seperti tanggal pembelian, nama, hingga jumlah yang harus dibayar.

Sayangnya, membuat invoice seringkali memakan banyak waktu. Terlihat simple memang, tapi perlu layouting yang rapi, pemilihan font yang tepat, hingga desain yang menarik membuat hal ini sedikit menguras waktu. So, ini dia aplikasi download template invoice yang memudahkan pekerjaan Anda:

1- Invoicehome.com

Invoicehome.com adalah aplikasi download template invoice yang pertama. Pertama kali membuka websitenya, Anda akan menemukan tagline “100 Template free”. Menarik bukan? Anda bisa mencoba templatenya satu persatu agar tidak bosan. Bahkan, semuanya bisa didapatkan secara gratis. Di bawahnya, Anda akan disuguhkan preview template yang menarik dan eyecatching. Ada yang flat, ada yang bertema bisnis, hingga bernuansa ceria dengan pilihan warna-warna yang memanjakan mata.

So, pilihlah template yang sesuai dengan bisnis Anda, lalu isilah data-data yang perlu dimasukkan. Oh ya, website ini meminta Anda untuk mengisi alamat email dan memverifikasinya, setelah itu baru Anda bisa mendownload template fixnya dalam bentuk pdf. Tak perlu mengeditnya lagi, karena data yang sebelumnya Anda masukkan sudah tertulis otomatis ke dalam template yang dipilih.

2- Canva

Saat ini, canva menjadi salah satu aplikasi yang populer. Mulai dari siswa, guru, hingga content creator pun mulai berbondong-bondong untuk belajar menggunakan canva. Carilah kategori invoice, lalu pilih template yang paling cocok. Bahkan, ada beberapa jenis invoice yang bisa dipilih seperti business invoice, service invoice, freelance invoice dan masih banyak lagi.

3- templates.office.com

Microsoft adalah perusahaan teknologi asal Amerika yang terus berkembang pesat. Tak perlu khawatir jika membutuhkan template, karena di websitenya menyediakan template berbagai kategori seperti presentation, certificate, hingga invoice. Untuk invoice, ada 2 format yang bisa dipilih yaitu excel atau word. Di website ini, Anda tidak bisa langsung mengedit kontennya secara online. So, download dulu templatenya, setelah itu edit kontennya secara offline.

4- Zoho

Bukan hanya membuat template saja, Zoho membantu Anda mengirimkan invoice kepada klien. Tak hanya itu, ia juga dilengkapi fitur reminder otomatis jika tagihan belum lunasi oleh klien, bahkan fitur agar mendapatkan pembayaran lebih cepat. So, secara tidak langsung proses penagihan bisa terlacak dengan baik oleh sistem.

5- Wave

Wave adalah aplikasi download template invoice yang bisa diakses secara gratis. Bukan hanya invoice saja, aplikasi ini juga bisa membuat laporan keuangan menjadi lebih rapi. Oh ya, aplikasi ini cocok untuk Anda yang terbiasa dengan Bahasa Inggris karena fitur dan perintah-perintahnya menggunakan Bahasa Inggris.

Oke Sobat Kreasi, itulah Aplikasi download template invoice yang bisa kami share. So, jangan lupa dipraktikkan agar bisnis Anda semakin melesat ke depannya.

Oh ya, ngomong-ngomong tentang template, Kreasi Presentasi ada Inhouse Training yang materinya membuat slide yang menarik dan kekinian lho. Kami siap menerima tawaran kerjasama dengan Anda. Silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407 untuk penawaran spesialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.