Training Infografis Sesdilu Batch 18 Kelas A

Training Infografis Sesdilu Batch 18. Covid-19 sudah memasuki tahun keduanya. Berbagai kegiatan masih juga dilakukan secara online. Begitu juga pelatihan yang sedang berlangsung bersama para staf dari Sekolah Staf Dinas Luar Negeri, Kementerian Luar Negeri batch ke 18 angkatan 72. Pelatihan infografis ini salah satu agenda rutin yang diadakan Sesdilu dalam setiap Angkatannya. Tidak lain untuk menambah skill desain dan presentasi para staf dalam mengoptimalkan pekerjaan sehari-sehari.

Hal yang berbeda dari pelatihan kali ini adalah berlangsung secara paralel yaitu dua kelas dalam satu Angkatan. Pelatihan dilaksanaan selama dua hari 17-18 Maret 2022, dengan pembagian kelas A dan B. Masing-masing kelas berjumlah 18 orang. Pelatihan yang diadakan secara online ini dipandu langsung oleh Tim Kreasi Presentasi, Pakar Slide Dhony Firmansyah, Hakim Asthra Yudhie, Panji Priambudi, Enny Rahmita, Heryadi Mulyana, Surya Indraswari Dwi Priyanka sebagai Trainer dan Asisten Trainer juga Tim  Moderator ada Shella Febrian dan Frida Yulia.

Training Infografis Sesdilu Batch 18 berlangsung selama dua hari ini cukup padat namun peserta sangat antusias. Karena berbeda dari pelatihan sebelumnya. Seperti apa keseruannya ? Berikut testimoni dari beberapa peserta yang mengikuti pelatihannya.

Materi sangat mencerahkan dan menarik! Trainer dan moderator sangat bersahabat dan membantu. -Henry Soratangsu, Kemlu RI-

Materi ini merupakan salah satu materi yang paling menarik, relevan dan berguna selama saya mengikuti Sesdilu Angkatan 72. -Aurora Dwita Pangestu, Kemlu RI-

Selain itu, menariknya dalam pelatihan ini peserta tidak hanya belajar infografis melalui software Microsoft Powerpoint, namun juga mendapatkan experience yang berbeda dari software Canva. Ternyata Canva juga tidak kalah menarik dalam pembuatan slide presentasi. Kita tau bahwa software ini sering dipakai juga oleh para designer untuk mendesain berbagai jenis desain dari poster, social media, flyer, media cetak sampai dengan Slide Presentasi.

Praktisnya software Canva ini juga bisa langsung export dalam bentuk ekstensi file Powerpoint yang bisa langsung digunakan untuk presentasi. Hal ini juga bisa menambah insight bagi peserta untuk menggabungkan kedua software tersebut.

Seperti pada batch sebelumnya, diakhir pelatihan para peserta masih harus mengumpulkan Tugas Ujian dengan tema yang berbeda dari Sesdilu. Tentu hal ini sangat berguna untuk latihan kembali dalam membuat desain dan bisa menerapkan materi yang sudah mereka dapat selama dua hari lebih maksimal.

Dan yang terakhir adalah moment yang sudah ditunggu oleh semua peserta, yaitu pengumuman peserta terbaik akan mendapatkan reward. Tim Kreasi Presentasi sudah menyiapkan 4 reward bagi peserta dengan karya terbaik dan aktif selama kelas berlangsung. Hal ini menambah semangat dan antusias peserta untuk memberikan dan menghasilkan karya terbaiknya.

Kami sebagai Tim Kreasi Presentasi sangat berterima kasih kepada Pimpinan Sekolah Staf Dinas Luar Negeri atas kepercayaan yang sudah diberikan sampai dengan Training Infografis Sesdilu Batch 18 ini. Semoga ilmu yang didapat selama dua hari ini bisa bermanfaat dalam membantu pekerjaan Bapak/Ibu sehari hari dan peningkatan skill. Semoga kerjasama terus terjalin ke depannya.

Penasaran dengan Pelatihan Infografis ini?

Jangan ragu mengikuti pelatihan ini, kami bersedia membantu dan mendampingi Anda dalam mendesain infografis dari nol. Kami akan memberikan tips dan trik jitu kepada Anda agar mudah mengikuti Pelatihan Infografis ini dan menghasilkan karya terbaik. Silakan hubungi tim Kreasi Presentasi di hotline berikut 0857 3333 0407 (Bu Isti) untuk merasakan hasil dan keseruannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.