Pelatihan Infografis PT BRI Batch 41

Pelatihan Infografis PT BRI Batch 41. Dalam setiap perkembangan informasi yang ada disekitar kita, perlu adanya pemahaman bagaimana agar informasi tersebut bisa tersampaikan dengan baik. Terlebih apabila itu berkaitan dengan informasi yang ada di divisi pekerjaan Anda terutama yang berkaitan dengan data dan informasi. Data yang ada tentu tidak hanya ditampilkan apa adanya saja tapi juga bisa tervisualkan dengan baik dan menarik. Infografis menjadi tren dalam penyajian data ataupun informasi selama beberapa tahun belakangan ini. Hal tersebut dapat menjadikan informasi menjadi lebih menarik secara visual dan tentunya mudah dipahami oleh siapapun yang membacanya.

Pada tanggal 25 & 26 Januari 2022 kemarin, PT Bank Rakyat Indonesia mengadakan pelatihan infografis bertempat di Hotel Mercure Jakarta. Pelatihan Infografis PT BRI Batch 41 ini merupakan kerjasama antara PT BRI dengan Kreasi Presentasi selaku Perusahaan training yang fokus di bidang slide presentasi, infografis & videografis. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan (skill) rekan-rekan di BRI dalam membuat infografis yang menarik menggunakan Microsoft PowerPoint. Mengapa Powerpoint? Tentu saja karena hampir di semua laptop/PC biasanya sudah memiliki software tersebut serta tampilannya mudah untuk dipahami.

Agenda ini diikuti oleh peserta BRI mengingat kebutuhannya banyak berkaitan dengan penyajian data atau laporan untuk meeting internal di divisinya. Untuk itu, pelatihan infografis ini menjadi solusi bagaimana informasi dan data yang dimiliki bisa ditransformasikan menjadi infografis yang visual serta menarik perhatian audiens yang melihatnya.

Pelatihan infografis yang diselenggarakan selama dua hari ini berlangsung dengan lancar.  Para peserta juga aktif  selama mengikuti sesi dalam pelatihan ini. Pelatihan ini dipandu oleh Dhony Firmansyah sebagai trainer utama & didampingi oleh para fasilitator dari associate trainer kreasi presentasi yaitu Panji Priambudi, Hakim Asthra Yudhie dan Enny Rahmita. Para peserta bisa berkonsultasi pada fasilitator terkait materi yang disampaikan ataupun hal-hal yang belum mereka mengerti.

Materi yang dipelajari di hari pertama:

Materi yang disampaikan adalah overview tentang infografis, membuat template warna, dan mengenal slide master. Serta tips memilih kombinasi font yang tepat agar infografis terbaca dengan baik dan tips menggunakan icon dalam infografis. Pada hari pertama ini adalah dasar-dasar yang perlu peserta ketahui agar infografisnya menarik untuk dilihat.

Materi yang dipelajari di hari kedua:

Pada hari kedua, materi yang disampaikan tentang Text layout & guides agar konten infografis menjadi lebih rapi dan professional. Peserta juga mendapatkan materi bagaimana tips penyajian data kuantitatif (tabel, grafik & pie chart) agar nantinya bisa langsung mereka implementasikan pada bidang pekerjaan masing-masing. Para peserta juga mempelajari pentingnya penggunaan vektor atau ilustrasi dan mencari vektor tersebut di website yang kami rekomendasikan. Dampaknya adalah infografis yang telah dibuat menjadi lebih menarik dan memiliki daya tarik visual tersendiri bagi yang melihatnya. Output di hari kedua adalah setelah para peserta membuat infografisnya yang terdiri dari cover slide, definisi/latar belakang, data, langkah/tips/manfaat terkait tema yang dipilih serta referensi. Kemudian semua slide tersebut digabungkan menjadi satu infografis panjang (vertikal).

Terakhir sebagai apresiasi kepada para peserta, Tim Kreasi presentasi menyiapkan total 5 hadiah untuk desain infografis terbaik. Dalam hal ini menjadi pendorong dan penyemangat bagi para peserta agar bisa menuangkan kreativitasnya ke dalam infografis yang dibuat.

Jadi, harapan kami dengan materi yang sudah disampaikan adalah para peserta dari BRI memiliki kemampuan dalam mendesain infografis sehingga nantinya penyajian materi menjadi lebih menarik, visual dan mudah dipahami terutama di lingkungan kerja dan penyajian data menjadi lebih berdampak.

Bagi Anda yang ingin belajar cara membuat infografis yang menarik dengan powerpoint, kami dari Kreasi Presentasi siap membantu Anda untuk meningkatkan skill dalam mendesain slide Presentasi, Infografis & Videografis, silakan menghubungi Hotline Kreasi Presentasi 0857 3333 0407 (Bu Isti).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.