6 Level Gambar Storyboard Videografis

6 Level Gambar Storyboard Videografis. Gambar visual dalam videografis adalah suatu hal yang penting, semakin detail akan terlihat bagus.  Sebelum mendesain videografis, kita perlu menyusun storyboard terlebih dahulu. Apa itu storyboard? Storyboard adalah sebuah sketsa berisi alur cerita yang seringkali dituangkan dalam bentuk tabel. Storyboard bisa diisi dengan narasi, rancangan animasi dan durasi slide animasi yang akan dibuat.  Dengan pembuatan storyboard sendiri, pembuat cerita dapat menyampaikan pesan atau ide dengan lebih mudah kepada orang lain. Berikut kita akan mengenali 6 Level Gambar Storyboard Videografis.:

1- Level satu (wire figure)

Wire figure adalah sketsa storyboard yang paling mudah dibuat. Namun gambar ini mampu menunjukkan gestur tubuh serta pergerakan tangan dan kaki yang baik. Anda  cukup membuat lingkaran untuk kepala dan garis kurva lengkung untuk kaki dan tangan.

 

2- Level dua (stick figure)

Dibanding level satu, stick figure level dua ini lebih tajam dan detail. Gambar ini memiliki sudut lengan dan kaki yang lebih  tegas. Sketsa stick figure ini sangat bagus digunakan apabila menunjukkan anatomi tubuh manusia khususnya lengan, bahu dan kaki.

 

 

3- Level tiga (lingkaran, kotak dan segitiga)

Level ini bukan hanya berbentuk garis saja seperti di level satu dan dua, namun sudah berbentuk bidang. Anda akan menemukan bentuk lingkaran, segitiga, hingga persegi. lingkaran, kotak dan segitiga. Level ini sudah mulai agak rumit karena perlu mengukur tinggi dan proporsi tubuh obyek yang diinginkan.

 

4- Level empat (bentuk manusia)

Bukan hanya bidang apa adanya, sketsa level empat sudah mulai membentuk lekuk tubuh manusia. Anda juga bisa menambahkan mata, hidung dan mulut di bagian wajah. Di level ini, seorang desainer harus teliti dalam memahami proporsi tubuh mulai dari kepala hingga kaki.

 

5- Level lima (tampak nyata)

Sketsa level lima adalah pengembangan sketsa dari level empat. Anda bisa menambah rambut hingga busana agar obyek terlihat detail. Ini akan memakan waktu lebih lama lagi karena perlu kejelian dan ketelitian yang tinggi.

 

6- Level enam (realisme)

Level enam bisa dikatakan sebagai puncak dari levelling sketsa gambar storyboard. Selain fokus dalam objek manusia, desainer harus memperhitungkan detail objek disekitarnya mulai dari ruangan hingga lingkungan obyek tersebut.
 
 
 
 
Nahhh Sobat Kreasi, itulah 6 Level Gambar Storyboard Videografis yang bisa kami share hari ini. Akan banyak artikel menarik yang bisa Anda baca di KreasiPresentasi.  Jangan lupa mencoba 6 level storyboard tersebut agar desain videografis Anda semakin bagus.

Oh iyaa apabila Anda ingin mengundang kami terkait training videografis, infografis dan analisis data bisa langsung menghubungi  Bu Isti di 0857 3333 0407 untuk mendapatkan penawaran spesial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan diisi sebelum komentar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.